Sikap – book report (part 1)

hi readers, sharing dikit ahh.

belakangan saya sendang membaca salah satu buku dari JOHN C MAXWEEL tentang sikap, bagus deh.

mau bagi2 yang kemaren aku baca, gk banyak sih. belum selesai baca sih soalnya baru dikit,

intro dulu deh, kemaren2 diriku sempat stress ” kenapa ya aku teh selalu aja buat salah yang seharusnya gk dilakukan” atau “bodoh banget sih aku nih. koq gini aja gk bisa “. nah terus ketemu deh sedikit jawabannya. walaupun gk semua dari buku itu, tapi sekarang mau cerita dikit yang dari buku ntu.

intinya sikap itu adalah sesuatu yang penting untuk menentukan gagal atau suksesnya seseorang . kenapa? tanpa sikap yang positif dan baik sebuah bakat hebat yang ada pun akan tenggelam. sikap sikap yang buruk menghancurkan kita bahkan menghancurkan tim atau orang2 yang bersangkutan dengan kita. dan sikap yang baik dan positif akan membawa kita serta tim ke dalam pintu kesuksesan.

Sikap itu yang mengatasi diri kita yang sesungguhnya, dia adalah sahabat terbaik kita atau musuh terburuk kita, dia lebih jujur dan konsisten dari perkataan kita, dia menjadi salah satu pandangan kita kedepannya bagaimana,  sikap yang membuat orang bisa tertarik dan dekat dengan kita atau menjauhi kita.

kenapa sikap sangat mempengaruhi gagal atau berhasil, karna sikap itu menular. ketika seseorang bersikap baik kepada sekelilingnya, maka orang sekelilingnya bersikap baik kepadanya. begitupun jika seseorang bersikap buruk, maka akan susah mempersatukan sebuah lingkungan menjadi lingkungan yang asik, percaya deh gak akan enak ngapa2in kalo udah gk asik gitu, trus kalo gk enak ngapa2in atau sebel kerja sama ya gmn hasilnya mau bagus. kata Pak John ini, dia bingung entah mengapa terkadang orang berfikir kalau mereka akan terlihat lebih keren, cerdas atau penting saat mereka bersikap negatif, namun yang benar adalah bahwa sebuah sikap yang negatif itu lebih menyakiti seseorang yang bersangkutan dari pada menolongnya.

Sikap menunjukan bagaimana sebenarnya orang itu. dan itu meluap dalam bagaimana ia bertindak. sikap itu subyektif, sesorang yang bersifat buruk belum tentu ia melanggar peraturan kan? tapi pasti orang tersebut dapat menghancurkan tim.

berikut sikap buruk yang umumnya merusak sebuah tim,

  1. Ketidak mampuan mengakui perbuatan yang salah, tidak seorangpun di dunia ini yang sempurna, maka seseorang yang tidak dapat memaafkan dan beranggapan dirinya sempurna bukanlah rekan tim yang baik.
  2. Gagal untuk memaafkan, mendendam itu tidak pernah positif atau pantas. dan ketika sikap tidak rela memaafkan timbul diantara sesama rekan satu tim, hal tersebut pasti akan melukai timnya.
  3. Kecemburuan Sepele, tiap orang itu unik , memiliki bakatnya masing masing dari bakat tersebut kita berprestasi. So, kalau kita berprestasi di bidang yang berbeda2 wajar dong. jadi jangan cemburu2an kalo temen bisa ini itu, mungkin kita bisa ini itu juga dibidang lain.
  4. Penyakit tentang aku, penyakit tentang aku ini maksudnya, seseorang yang terallu percaya diri, sehingga selalu berfikir dia penting bgt dalam sebuah tim. kan gak enak juga yah satu tim dengan orang yang pd gila dan kebanyakan orang seperti itu gk bisa kerjasama karna menganggap anggota tim lain tidak sehebat dia.
  5. Roh pengeritik , ini adalah sifat dimana, kalau liat apa2 yang jelek langsung di kritik, enak gak sih hidup sama orang yang kaya gitu? gk kan? dari pada pengaruhi orang lain dengan ngritik ini itu, mending mikirin cara bagaimana bisa menyelesaikan masalahnya.
  6. Monopoli pujian, seseorang yang baik dalam tim bukanlah bagaimana pekerjaannya dipuji, tetapi bagaimana ia dapat membuat anggota tim lainnya dapat “bermain cantik” karna dirinya.🙂

Sekian book report part-1. sisanya ntar ku tulis ketika aku beres membacanya. aku cuma pesen, terutama buat diriku sendiri, coba kalau bertindak lihat dahulu apakah kita termasuk dalam 6 kategori sifat buruk yang telah disebutkan atau tidak. kalau kita sudah tau bahwa itu tidak baik , ya jangan dilakukan🙂

ini hanyalah sebagai sedikit sebuah pengingat agar kita bersikap baik, karna sikap itu dapat diperbaiki🙂

Good Luck All. ^.^

Satu pemikiran pada “Sikap – book report (part 1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s