Belajar untuk bersyukur

Hidup adalah cerita tentang impian dan kenyataan… Kebanyakan orang memiliki sesuatu impian yang ingin dituju ataupun dimiliki… orang akan berusaha meraih ‘impiannya’ dengan caranya sendiri, dalam hidup gw semakin tinggi hasrat ingin memiliki impian trsbt semakin besar effort yg gw keluarin… tapi sayangnya, gak semua hal yang kita inginkan akan menjadi kenyataan…

gw bukanlah tipe orang yang pantang menyerah untuk sesuatu yg sangat gw inginkan… tapi dari kejadian belakangan ini gw disadarkan… ‘istirahat kalau sudah capek, bersyukur sama yang telah didapatkan skrg’. Bersyukur adalah salah satu cara membuat kita lebih tenang menjalani hari. Tapiii… bersyukur dalam kondisi dimana impian kita belum tercapai itu tidak mudah.. apalagi tau impian kita tidak dapat tercapai juga segimana keras kita usaha, bener g sih… kesal yang ada rasanya ketika sudah berjalan jauh ternyata yg ketemu jalan buntu… nah ini nih yang suka bikin pikiran kacau kalo nginget ternyata usaha kita sia2.. tapi sebenernya bukan soal seberapa usaha yg dikeluarkan yang bikin sakit.. yang bikin sakit itu nginget gw gk bisa miliki apa yang diimpikan.. gw gk pedulu seberapa banyak usaha yg gw keluarin asal gw bisa memiliki impian tersebut… ambisius..? yup emang…

Tapi hal – hal gitu tuh yang kadang bikin hidup tuh gk enak… terus gw mikir2 gimana caranya agar gw bisa menikmati hidup gw ini… hidup ini kan sekali jangan dibikin rumit, pengennya sih gitu…

CUS474Thankful

Banyak cara dilakukan untuk berusaha untuk lebih menikmati hidup or means disini konteksnya berusaha untuk bersyukur… beberapa berhasil ke gw… hal pertama adalah selalu mengingat hal baik yang telah gw dapatkan saat ini walaupun bukan hal ini yang sepenuhnya gw ingin dapatkan, setidaknya dengan berfikir seperti ini sedikit senyum bisa terlintas kalo sebenernya usaha gw tuh gk sepenuhnya sia2.. at least gw dapat hal2 baik ini dalam proses gw mengejar impian gw…

yang kedua, bisa dibilang gw ini tipe orang yg terkadang suka membandingkan… ‘dia bisa, koq gw gk bisa’. tapi suatu ketika gw baca salah satu buku John Maxwell, buku itu bilang semua orang memiliki kelebihan berbeda – beda, wajar kalo prestasi berbeda – beda… kata – kata ini yang secara gk langsung mengingatkan gw terus.. kalo setiap orang memiliki specialnya berbeda- beda… jadi coba lihat apa yang ada dalam diri kita sendiri dan bersyukur.. belum tentu orang punya loh.. 

terus.. salah satu cara lagi… biasanya gw review kenapa gw belum bisa mendapatkan impian itu, seringkali kita menyadari betapa bodohnya hal yang telah kita perbuat… hal itu bisa mendorong gw buat intropeksi diri… kadang merasa enggan juga mereview kesalahan bodoh yang telah dilakukan dirisendiri.. masalahnya gw aja malu ingetnya apalagi orangkan.. makanya review dan intropeksi diri.. belajar menjadi lebih baik itu adalah hal yang baik… 

dan satu hal terakhir yang sebernya paling bisa buat kita bersyukur dengan mudah… think simple… ini yang masih sulit gw terapin.. berfikir tidak rumit, positive thinking aja or means gk usah banyak2 mikir yang aneh… jalanin aja… hidup udah rumit jangan dibikin rumit lagi (quote from someone hihi).

Hidup adalah sebuah proses pembelajaran.. setiap orang pernah jatuh… tapi selama kita hidup masih ada kesempatan untuk berdiri dan jangan sampai terjatuh lagi dalam situasi yg sama. Sekian ^_^

thankful-life-career-inspiration

17944098485552143_H99LpiCa

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s