Kado Natal

Image

Kemarin adalah hari yang sangat melelahkan. Kemarin saya dibuat seperti saya bukanlah siappun, saya tidak memiliki apapun, powerless, bodoh dan tidak berguna. Saya tipe orang yang selalu memiliki prinsip bahwa hidup harus diisi dengan melakukan apa yang kita suka. Jadi selama ini saya selalu membangun rencana sesuai dengan impian saya maka semua element dalam hidup saya akan bergerak kearah yang sama yaitu untuk mencapai tujuan yang bagi saya paling menyenangkan. Dan kemaren hari yang benar – benar membuat saya jatuh ketanah dan merasa semua semua semua yang telah saya impikan dan rencanakan adalah kesia – siaan belaka, saya benar – benar ada dititik nol.

Kemudian saya memutuskan untuk pergi tidur lebih cepat. Karena memang biasanya ketika pikiran saya sedang tidak tenang, saya akan pergi tidur dan berharap besok pagi pikiran saya sudah lebih siap. Saya  menangis, merengek dan terisak – isak malam itu, merasa seorang diri dan semua pikiran negative bermunculan. Taklama kemudian akhirnyapun saya tertidur. Kemudian hari ini saya terbangun dipagi hari, kira – kira pukul 5.

Ketika saya membuka mata, saya merasa sangat luar biasa. Aku mendapatkan sebuah kado natal dari-Nya, sebuah mimpi. Disaat terbangun aku mengingat dengan jelas setiap frame penting yang aku lalui. Dalam mimpiku, aku bertemu dengan mommyku. Kuberi tahu mommyku itu orang yang jahil, dalam mimpikupun dia jahil – but still I love her very much. Malam itu aku sangat merindukannya, beliau orang terakhir yang aku pikirkan sebelum aku tertidur. Dalam mimpi itu aku dibuat merengek dalam tangis karena dia berencana pulang tapi tidak mengajakku, tapi akhirnya mommy kembali dan menemaniku kemanapun aku mau. Dalam frame ini, aku disadarkan walaupun kadang mommy jahil tapi tetap selalu ada disampingku. Saat saya pulang, saya bertemu dengan ayah,dan tiba – tiba ada di meja tergeletak sebuah buku yang tertuliskan bahwa nama saya sebagai pengarang buku itu. Dan masih banyak lagi frame lainnya bersama rekan dan sahabat yang muncul.

Rasanya sangat ajaib ini semua seperti pertanda – pertanda dan penyemangat untuk jangan berhenti bergerak dan mencoba meraih apa yang kita suka. Mungkin banyak orang berkata bahwa mimpi hanya sekedar bunga tidur, tapi untuk saya malam ini. Mimpi ini seperti kado dari sang pencipta mimpi, kado dari-Nya dihari natal ini. Sebuah penyemangat untuk bangkit. Kemaren saya begitu terpuruk dan hari ini saya kembali bersemangat. Terimakasih Tuhan atas kadomu yang sangat indah di hari natalmu ini.

Image

Saya menuliskan ini bukan hanya untuk apa – apa, saya menulisnya agar suatu saat nanti ketika saya berada di titik keterpurukan lagi saya selalu dapat mengingatnya dari tulisan ini bahwa “Kemaren saya terpuruk dan hari ini saya kembali bersemangat”. Selamat hari natal, semoga berkat natal menyertaimu senantiasa.

Image

Tinggalkan Balasan

