Ketenangan

Image

Aku berjalan disebuah lembah teduh, isinya adalah kedamaian. Sebenarnya apa ya arti kedamaian itu? Kedamaian adalah ketenangan yang dirasakan ditengah keramaian. Ya, aku berjalan disebuah lembah yang ramai, tetapi dapat merasakan ketenangan.

Banyak yang bergerak kesana kemari, aku rasa mereka mencari ketenangannya masing – masing. Aku sangat meyakini pasti ada juga yang merasa cemas atau gundah, tapi entah mengapa aku merasa seperti tak melihatnya. Apakah karena ketenangan berjalan denganku?

Keindahan terlukis disepanjang jarak pandang mataku, keindahan yang hijau memaksa bibir ini untuk tersenyum lebar. Perjalanan ini perjalanan singkat, aku menapaki kakiku yang khawatir akan apa yang ada didalam sana. Tebak menebak membuatku khawatir. Tetapi ketenangan itu berjalan bersamaku, sampai hari ini yang paling aku ingat adalah keindahan berjalan bersama ketenangan.

Image

Sebuah ketenangan, membutakan segala ketakutan dan kecemasan, ketenangan sangat indah aku tak ingin bejalan dibelakangnya ataupun didepannya. Aku ingin ketenangan itu berjalan disampingku. Dia hidup dalam hati dan bekerja bersama dengan pikiranku. Dia selembut sentuhan bayi dan seindah bunga anggrek. Adapun titik hitam yang berjalan bersama kami, tapi dengan ajaibnya ketenangan itu mengubah titik hitam menjadi sebuah warna yang indah.

Sungguh ajaib memori yang diberikan oleh ketenangan itu. Setiap langkah yang aku tapaki untuk sampai keujung lembah memiliki ke-unikan sendiri, waktu terasa terlupakan. Biasanya aku selalu melihat waktu berdansa tepat didepanku, tapi ketenangan membuatku merasa hanya aku dan dia saja yang berjalan, aku dan dia yang menikmati setiap hembusan angin.

Hingga tiba dipenghujung jalan, gerbangnya sulit ditemukan olehku. Sekali lagi ketenangan membawakan kelegaan, dia mengenalkanku pada kawannya “sebuah fokus”. Dia menggandengkan fokus padaku hingga aku dapat melihat gerbang itu. Sekarang ketenangan telah hilang, sisalah kenangan luar biasa yang dia ciptakan dalam pikiranku. Ah! mungkin besok aku akan mencarinya lagi sehingga senyuman ini terus tak terputus!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s